Seputar Wollo Pitu Band

Wollo 7 adalah sekelompok remaja asal Gresik yang saat ini mencoba untuk berkreasi dalam bidang music, Wollo7 band terbentuk pada Agustus 2007. Terbentuknya Wollo 7 band berawal dari festival band yang diadakan oleh WISID (Wisata Indah Segoro Dalegan), dimana pada saat itu 4 orang sahabat “Ugie (Gitaris), Didik (Bassis), Doyox (Vocalis), dan Sugeng (Drumer), ingin ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara tersebut. Nama Wollo 7 diambil hanya dari celetukan iseng salah satu teman mereka. Mungkin Nama Wollo 7 terkesan aneh, karena memang kata tersebut bukanlah kata umum yang  mudah dimengerti maknanya oleh semua orang. Meskipun demikian, Wollo 7 tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, karena bagi Wollo 7 “nama” bukanlah segalanya karena hal itu akan percuma jika semua orang tahu bagaimana diri kita yang sebenarnya, bagi Wollo 7 yang terpenting adalah bagaimana kita berkreasi di dalam “nama” itu.
Dalam perjalanannya Wollo 7 sempat berganti-ganti personil. Ugie, Doyok, Didik, adalah personil yang tetap aktive sejak Wollo 7 dibentuk. Sedangkan Sugeng dan Hendri telah mengundurkan diri dan saat ini telah digantikan oleh Roback dan Sandy.  
Selama tiga tahun berjalan Wollo 7 menunjukkan perkermbangan yang sangat pesat terutama dalam hal kualitas musikalitas yang mereka mainkan. Selain itu, saat ini Wollo 7 juga telah banyak menuliskan lagu. Wollo 7 labih memilih untuk menulis dan memainkan lagu yang sesuai dengan hati mereka. Hal ini terlihat dari judul singgel pertama “Masih Cinta” yang terdapat di album perdana mereka (Wollo 7) “ Bukan Milikku (2010)”.
“Perbedan bukan alasan untuk bercerai” inilah yang bisa kita lihat dari band ini, dimana menskipun tiap personil Wollo 7 memiliki karakter yang berbeda-beda (Ugie dengan progresifnya, Didik dengan popnya, Roback dengan Punknya, Doyok dengan alternatifnya, dan Sandy dengan dangdutnya), mereka tetap solit dan bahkan mampu memadukan apa yang telah mereka miliki.
Dan tidak lupa ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kapada Wollover’s Insomania yang tetap setia mendukung Wollo 7, karena tanpa Wollove’s Insomania Wollo 7 bukan siapa-siapa..

0 komentar:

Posting Komentar